Pemkot Tanjungpinang Dirikan Bebek Centre di Bawah Binaan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) mendirikan bebek centre.

Di sini para peternak bebek dapat memanfaatkannya untuk pengolahan pangan lokal.

“Selain itu juga menjual hasil olahan dari telur bebek menjadi telur asin,” jelas Rahma saat membantu mesin mixer pakan bebek kepada peternak unggas, di Jalan Raya Dompak, Batu 8, Kamis (23/12/2021).

Bantuan ini bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang. Dukungan kepada peternak unggas bertujuan membangkitkan perekonomian dan mengembangkan usaha ternak.

“Bantuan dan dukungan pemerintah tentunya hanya sebagai penunjang, namun keberhasilan setiap usaha yang dijalani semua tergantung dari kegigihan Bapak Ibu semua,” tegas Rahma.

Sebelumnya, Wali Kota mendatangi Koperasi Maju Ikan Air Tawar, Kampung Ikan Patin, Sei Carang untuk menyaksikan panen lele.

Potensi bisnis lele masih memiliki celah besar di Tanjungpinang, karenanya Rahma sangat mendukung pata peternaknya.

Ia ingin keberhasilan para peternak lele bisa diikuti warga lain untuk melakukan hal serupa. “Warga dan kelompok budidaya disini agar selalu bersemangat mengembangkannya dan menjaga kekompakan,” pinta Rahma.

Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang akan senantiasa membantu peternak dan pembudidaya ikan air tawar. Sehingga ke depan juga ada ikan lain yang dibudidaya, seperti patin, bawal dan ikan air tawar lainnya.

Terlihat di lokasi kunjungan Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, Yoni Fadri ST; Lurah Air Raja, Ibnu Roji, A.Md; Ketua Koperasi Maju Ikan Air Tawar, Fauzul; Ketua kelompok Budidaya Ikan Air Tawar, Bahari. ***

Editor Nurali Mahmudi

Loading...