Heboh Foto Menag Elus Pipi Perempuan, Ini Penegasan Tantri Kotak

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas sedang diterpa kabar yang kurang sedap. Ada yang menyebar fotonya tengah mengelus pipi seorang perempuan.

Gus menteri pun disebut-sebut mengelus pipi perempuan yang bukan muhrimnya. Mengetahui hal itu, vokalis Kotak Band, Tantri segera buka suara.

Lho, memangnya apa hubungannya kabar tersebut dengan Tantri?

Rupanya si pengunggah foto hasil capture tersebut menggunakan potongan video yang diunggah oleh Tantri di Instagramnya @tantrisyalindri.

Tantri mengunggah video pada 15 Desember 2021 lalu, isinya ia diundang sebuah acara yang disebutnya tak biasa. Undangannya jabatannya berbeda-beda, termasuk Menag Yaqut Cholil Qoumas dan istrinya.

Video menunjukkan bagaimana Yaqut dan istrinya ikut bernyanyikan lagu Pelan-pelan Saja, salah satu hits Kotak Band.

Awalnya Yaqut duduk sementara istrinya berdiri di belakangnya. Pada sebuah kesempatan Yaqut menatap wajah istrinya lalu tangan kanannya menyentuh pipi istrinya.

Ia kemudian turut menyanyi, membuat Tantri menuliskan ia baru saja ditunjukkan kemesraan yang membuatnya secara pribadi merasa iri.

Postingan Tantri selengkapnya sebagai berikut:

Diundang disebuah acara yang tidak biasa, dihadiri oleh orang2 yang memiliki jabatan berbeda2 adalah tantangan untuk saya. Berkesempatan untuk bisa menghibur dan melihat Gus Menteri @gusyaqut beserta istri enyyaqut bernyanyi dan menunjukan kemesraan yang masha Allah membuat iri saya pribadi, beliau contoh pasangan yang selalu mesra sampai menua bersama.

Siapa yang kangen nyanyi lagu Pelan-pelan saja dan bawa pulang coklat? @kotakband_

Ketika kemudian ada orang yang seenaknya meng-capture videonya lalu mengunggahnya ke jagat maya dengan menuliskan keterangan yang salah, Tantri merasa ikut bertanggung jawab untuk meluruskannya.

Dilihat dari Twitternya @tantrikotak, ia pun memberikan penegasan.

Dalam tulisannya perempuan berjilbab ini mengaku heran melihat videonya tersebar dan menimbulkan fitnah terhadap Menag dan istrinya.

“Video Gus menyanyi dan mengeluskan tangannya ke pipi istri, dan itu dianggap haram. Saya meluruskan karena video itu saya yang upload,” tulisnya.

Tantri juga menyertakan link yang menuju video aslinya, bukan hanya screenshootnya.

Nasihat bijak juga disampaikannya di Twitter, Tantri mengaku bukan fanatik dengan golongan tertentu. Ia hanya berhak meluruskan kabar bohong yang beredar karena ia yang mengunggahnya.

“Semoga lain kali literasi digital bisa membuat penebar berita hoax berhati-hati menggunakan jempolnya untuk komentar,” kata Tantri sambil menyematkan tagar LawanHoax di akhir kalimatnya. (masjai)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...