Anggota Polsek Kuba Bergiliran Patroli Antisipasi Banjir, Pohon Tumbang dan Longsor

Loading...

Suarasiber.com – Datangnya angin musim utara seperti ini mengundang risiko datangnya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Apalagi wilayah Kepri yang berpulau-pulau.

Bukan hanya masyarakat waspada, anggota Polesk Kundur Utara Barat (Kuba), Polres Karimun juga mendapatkan patroli bergiliran.

Curah hujan memang sedang meningkat di Tanjungbalai Karimun. Pada hari Kamis (9/12/2021) anggota polisi mulai berpatroli di wilayah rawan bencana khususnya bencana banjir.

“Ini sebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Kundur Utara,” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK melalui Kapolsek Kuba, Iptu Sasmintoro SH, Kamis (9/12/2021).

Kapolsek terlihat turun langsung bersama anggotanya. Kepada masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Sampah-sampah agar dibuang di tempatnya untuk menghindari salutan tersumbat serta imbauan lainnya.

Polisi juga membantu warga yang butuh bantuan seperti menepikan sepeda motor dari genangan air, mengimbau anak-anak agar menjauhi genangan air dan semacamnya. (adi)

Editor Yusfreyendi

Loading...