Terima Kunjungan Konsulat Malaysia, Ansar: Saudara Tua Masyarakat Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulaun Riau H. Ansar Ahmad, mengatakan Malaysia merupakan saudara serumpun dan saudara tua masyarakat Kepri.

“Selama ini kita sudah banyak menjalin hubungan emosional dan kerjasama dengan pemerintah Malaysia,” ujar kata Ansar saat menerima kunjungan Wan Nurshima, Konsul Malaysia di Pekanbaru, Kamis (4/11/2021) di Dompak, Tanjungpinang.

Wan Nurshima dan rombongan Konsulat Malaysia datang terkait kunjungan silaturahmi antara Pemprov Kepri dan Pemerintah Diraja Malaysia. Untuk memperkuat hubungan antar kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Ansar menambahkan bahwa Malaysia adalah tujuan ekspor alumina sekarang. Alumina itu diproduksi PT Bintan Alumina Indonesia di KEK Galang Batang, Bintan.

“Jadi memang Malaysia memiliki potensi pasar yang besar untuk Kepri. Harapan kita hubungan antara Kepri dan Malaysia bisa terus diperkuat,” imbuh Ansar.

Hal itu diamini Wan Nurshima. Dan, menambahkan hubungan timbal balik antara Malaysia dan Kepri sudah sangat berjalan baik. (sig)

Loading...