Capaian Vaksinasi Provinsi Kepri Tertinggi di Indonesia di Luar Jawa Bali

Loading...

Suarasiber.com – Kepri kini menjadi provinsi di luar Jawa Bali yang paling tinggi capaian vaksinasinya di Indonesia. Atau, nomor tiga setelah Jakarta dan Bali untuk suntikan dosis pertama.

Adapun capaian vaksin dosis I di Provinsi Kepri untuk usia di atas 18 tahun berjumlah sekitar 1.008.473 orang atau 73,43 persen hingga, Kamis (26/8/2021).

Untuk suntikan dosis kedua sudah mencapai 29,97 persen atau 411.663 orang.

Sementara, untuk anak-anak usia 12-17, suntikan dosis pertama sudah mencapai 57,01 persen atau 118.395 orang.

Dan, untuk dosis kedua  sudah mencapai 17,25 persen atau 35.826 orang.

Hal ini diungkapkan Ansar Ahmad Gubernur Kepri saat menghadiri vaksinasi masyarakat di fasum Perumahan Permata Laguna, Tanjunguncang, Batam, Jumat (27/8/2021).

Ansar bersyukur kasus harian di Kepri terus menurun dan angka kesembuhan yang makin banyak.

Menurutnya, keberhasilan ini berkat dukungan seluruh komponen masyarakat. Termasuk kerja bersama dan kerja keras DPRD Kepri, TNI, Polri, Kajati Kepri, BIN dan semua pihak.

Kerja bersama ini pun, kata Gubernur Ansar tak hanya berdampak pada penurunan kasus harian. Namun juga membuat Kepri berhasil mengejar capaian target vaksinasi.

“Semoga kita bisa beraktivitas normal kembali, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ansar .

Ansar menambahkan vaksinasi sangat penting, untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

Karena itu, Gubernur Ansar bersama Kapolda Kepri, Danrem 033 WP dan Kajati Kepri menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin untuk memastikan ketersedia vaksin selalu ada.

“Alhamdulillah Pak Menkes menyetujui dan menyampaikan agar kalau vaksin sudah mau habis langsung koordinasi dan akan langsung dikirim,” ucap Ansar. (mat)

Loading...