Rahma Serahkan Bantuan Kambing, Per Kelompok Terima 25 Ekor

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan bantuan kambing kepada dua kelompok tani di Kelompok Tani Bangun Sari, Kampung Bangun Sari, Senin (1/11/2021).

Selain Bangun Sari, kelompok lain yakni Ternak Maju Lancar di Kelurahan Melayu Kota Piring juga mendapatkan bantuan yang sama.

“Untuk setiap kelompok, diberikan sebanyak 25 ekor,” tutur Rahma.

Lokasi ternak kambing yang didatangi cukup jauh dengan jalan yang tak rata. Hari itu hujan juga turun. Namun rombongan Wali Kota tetap melaju menuju lokasi.

Disampaikan Rahma, Pemkot Tanjungpinang memberikan perhatian kepada pengembangan ternak sistem ruminansia potong kambing atau domba.

Selama ini, para peternak didampingi oleh petugas dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Salah satu tujuan pengembangan ternak kambing ialah berupaya meningkatkan populasi kambing.

Rahma berharap bantuan kambing bisa dimanfaatkan sebagai modal budidaya.

“Semoga jumlah kambingnya meningkat, kalau ada kendala dalam pemeliharaan usahakan selalu berkomunikasi dengan petugas di lapangan,” pintanya.

Pdari Balai Veteriner Medan, drh Yezzi Hermanora berpesan kepada penerima bantuan untuk tidak menjual ternaknya.

“Agar bantuan ini dipantau dan dilaporkan perkembangannya oleh dinas terkait kepada kami untuk seterusnya disampaikan ke pemerintah pusat untuk dievaluasi dan diperiksa secara rutin,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Kepulauan Riau, drh Salfina Nurdin; Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3), Yoni Fadri, ST; Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Dinas Ketahanan Pangan Pertahanan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau, dr. Honis Mandri.

Tak ketinggalan Camat Tanjungpinang Timur, Dody SE dan seluruh Lurah Tanjungpinang. (man)

Loading...