Rahma Bantu Kelompok Tani Bernama 5758, Apa Ya Artinya?

Loading...

Suarasiber.com – Ada yang menggelitik dari sebuah kelompok tani yang Selasa (28/9/2021) menerima bantuan alat pertanian dan bibit tanaman di Tanjungmoco, Kelurahan Dompak.

Nama kelompok taninya lumayan unik, yaitu 5758. Kalau dibaca bisa lima ribu tujuh ratus lima puluh delapan, bisa juga lima tujuh lima delapan.

Tetapi penyebutan di atas jelas tidak seperti rancangan para penggagas nama kelompok tani ini. Karena penyebutannya justru lebih sederhana namun penuh makna, yaitu majumapan.

Majumapan merupakan akronim dari angka lima, tujuh, lima delapan yang hanya disebut suku kata terakhirnya.

Dengan demikian kelompok tani ini memiliki filosofi ingin menjadikan wadah ini maju di bidang pertanian sehingga mampu membuat anggotanya mapan.

Pembarian bantuan diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP didampingi pejabat Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang.

Mengutip amanat Presiden Jokowi, kepala daerah dituntut membuat kebijakan yang pro rakyat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Dan pemberian bantuan untuk kelompok tani 5758 ini adalah salah satu contohnya.

Ketua Kelompok Tani Majumapan, Suyadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah. Terlebih kelompok tani ini baru dibentuk setahun silam.

“Kami akan terus semangat untuk bertani, karena selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kami juga akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang. Agar suatu saat nanti tidak perlu lagi membeli kebutuhan pangan dari luar daerah. Cukup dari hasil panen petani petani lokal Kota Tanjungpinang,” ucap Suyadi.

Adapun bantuan sarana yang diberikan adalah 1 unit mesin air beserta selang, 1 Unit Cultivator, serta bibit tanaman Kelengkeng, Jambu Madu, Jambu kristal, Mangga dan Kompos yang diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat. (man)

Loading...