Pembalap Bule WSBK Kagumi Sirkuit Mandalika: Terima Kasih Pak Jokowi!

Loading...

Suarasiber.com – Tim dan pembalap World Super Bike (WBSK) yang balapan di Sirkuit Mandalika memuji keindahan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Michael Rinaldi, pembalap Ducati bahkan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengakuan ini diunggah oleh Erick Thohir di Instagramnya @erickthohir, seperti dilihat suarasiber.com pada Sabtu (20/11/2021).

Saat ini, Sirkuit Mandalika tengah dijadikan ajang geber motor Asia Talent Cup dan WSBK mulai 19-21 November 2021.

Tahun depan rencananya sirkuit ini akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Komentar juga disampaikan oleh Pembalap Aruba.it Racing, Scott Redding melalui Instagramnya @reddingpower.

Dalam unggahannya pada 18 November 2021, ia mengatakan seperti ini:

WOW, What an amazing circuit we have here In #indonesia. You guys did a great job! Thank you for working so hard and making this race possible! @sirkuitmandalika @worldsbk @themandalikacircuit

(Wow! Sirkuit yang sangat luar biasa di Indonesia. Kalian semua melakukannya sangat hebat! Terima kasih telah bekerja keras dan mewujudkan balapan ini bisa terwujud)

Selain foto-fotonya bertelanjang dada berjalan-jalan di Mandalika, Scott juga mengunggah foto warga setempat sedang duduk santai di atas rerumputan.

Selain melalui media sosial pribadinya, ada juga mengungkapkannya melalui laman resmi WBSK.

Salah satunya adalah Manajer Tim HRC, Leon Camier. Ia mengatakan semua orang terkesan dengan tata letak dan desain Mandalika.

Sejauh ini para kru dan pebalap senang selama berada di Mandalika. “Ini benar-benar menakjubkan. Sejauh ini semua orang benar-benar senang,” kata Leon Camier.

Sementara pembalap tim BMW Motorrad, Michael Van Der Mark meski kurang enak badan namun sangat mencintai Sirkuit Mandalika.

Tak terkecuali Toprak Razgatlioglu dari Turki yang juga mengunggah fotonya sedang memotong rumput bersama para pekarja di Sirkuit Mandalika.

“Terima kasih Indonesia,” tulisnya di @toprak_tr54. ***

Editor Nurali Mahmudi

Loading...