CEO Dorna Terima Kasih Dukungan Jokowi dan Menterinya Soal MotoGP 2021

Loading...

Suarasiberdotcom – CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Presiden Joko Widodo dalam usaha menggelar balap MotoGP Indonesia, setelah terakhir pada era 90an.

Indonesia, sebut dia, memiliki basis fans balap motor yang sangat besar. Grand Prix di Indonesia terakhid digelar 23 tahun lalu, dan Ezpeleta mengaku sangat antusias untuk kembali secepatnya.

Dukungan stakeholder sangat penting untuk menghadirkan sebuah acara yang fantastis. Pihaknya juga mengapresiasi usaha besar tim di MGPA, di bawah kepemimpinan Ricky Bheramsjah yang dilakukan sejauh ini, dan Dorna akan terus mendukung mereka dengan cara apapun untuk bertahun-tahun ke depan.

“Tim ini dan mitra motorsport mereka telah menunjukkan bahwa mereka bisa menghadirkan Grand Prix Kejuaraan Dunia MotoGP,” ujar Ezpeleta di MotoGP.com.

Namun demikian, ia menegaskan pentingnya menyelesaikan Sirkuit Mandalika baru bicara soal tanggal. Sejauh ini MotoGP Indonesia berstatus sebagai reserve venue bersama MotoGP Rusia dan Portugal di Kalender Sementara MotoGP 2021.

Dengan status itu artinya MotoGP di Indonesia baru bisa diselenggarakan jika ada pembatakan balapan dari 20 seri yang sudah direncanakan. Pembatalan bisa saja terjadi mengingat masih pandemi Covid-19.

Fokus MotoGP Indonesia 2021, imbuh Ezpeleta, harus pada konstruksi, homologasi serta pengujian. Terutama karena ini adalah sirkuit jalan raya yang baru.

“Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan perubahan akan terjadi pada kalender sementara dan sekalinya kami mendapatkan gambaran yang lebih jelas, yang tentunya bergantung pada konstruksi dan pengujian, kami akan mulai membahas kemungkinan tanggal balapannya di 2021,” ungkap Ezpeleta.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Ezpeleta kembali menyinggung dukungan pemerintah.

“Mereka memiliki kepercayaan kami dan proyeknya memperoleh dukungan Presiden Indonesia yang kami terima pada Maret 2019 lalu di Istana Bogor,” tutup bos Dorna ini. (mat)

Loading...