Nizar Apresiasi MUI Lingga, Dana Terbatas Bisa Ceramah hingga Pelosok Kampung

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan apresiasi kepada MUI dan Persatuan Mubalig Kabupaten Lingga yang terus membantu pemerintah daerah terkait pencerahan kepada masyarakat melalui ceramah agama.

Hal ini dikatakannya, saat membuka pelatihan imam dan khatib, sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga di aula Penginapan Anugerah, Daik Lingga, Rabu (17/11/2021).

“Dengan keterbatasan anggaran yang diberikan, MUI Kabupaten Lingga masih mampu berbuat banyak. Ini menunjukkan tanggung jawab untuk memberikan motivasi dan dorongan serta ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Nizar.

Dikatakan, keterbatasan anggaran yang dimilikinya Pemkab Lingga membuat pemerintah daerah tidak dapat memenuhi semua kebutuhan program dakwah dilakukan pemerintah ke kampung-kampung di pulau pesisir Lingga.

“Alhamdulillah MUI sanggup melakukan dakwah hingga ke pulau pulau terpencil,” sebutnya.

Selain MUI, kata Nizar, persatuan Mubaligh juga memiliki peranan penting dalam memberikan pencerahkan keagamaan kepada masyarakat di Kabupaten Lingga.

“MUI ibarat orang tua, sedang persatuan mubalig yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu, ibarat anaknya. Karena diisi dari orang-orang yang paham ilmu agama dan memiliki sosial yang tinggi, ” terang Nizar.

Terakhir Nizar mengatakan, keberadaan MUI dan Persatuan Mubalig bisa terus berkaloborasi untuk memenuhi kebutuhan pencerahan ditengah masyarakat.

“Saya berbangga hati, dan berharap sekali kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan dan majelis ini mendapat rida Allah SWT,” imbuhnya. (tengku irwansyah)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...