Jika Dioptimalkan, Pertanian Kepri Bisa Penuhi Kebutuhan Internasional

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meminta staholder yang menangani pertanian di Kepri terus memaksimalkan tugas demi kemajuan sektor ini.

“Apabila dioptimalkan pengembangan potensi sektor pertanian ini, bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan dasar domestik bisa juga pasar internasional,” kata Ansar.

Hal ini diungkapkannya saat penyerahan secara simbolis alsintan dan pupuk kepada Kelompok Tani di Kampung Bugis, Tanjungpinang, Selasa (9/11/2021).

Menurut Gubernur Ansar, sektor pertanian bisa menjadi andalan untuk pemulihan ekonomi Kepri. Hal ini terbukti salam pandemi, pertanian bertumbuh dibanding sektor lainnya.

Kepri juga termasuk salah satu dari 17 pintu pengeluaran ekspor komoditas pertanian. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Karenanya, sudah waktunya Pemprov, Pemkab dan Pemkot mulai berpikir kembali untuk berbagai program pertanian yang sifatnya komprehensif.

“Saya minta Kepala Dinas Pertanian Kepri dan Kota Tanjungpinang agar melakukan pembinaan dan membantu masyarakat petani supaya bantuan yang kita berikan ini memberikan manfaat dan nilai tambah,” ungkap Gubernur Ansar

Terakhir, pemerintah dan semua unsur lainnya berterima kasih dan bersyukur kepada para petani yang telah menghasilkan makanan-makanan sehat. 

“Kita bisa sehat sampai hari ini karena petani yang masih menanam berbagai tumbuh-tumbuhan yang kita butuhkan gizi sehari-hari,” tutup Gubernur.

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Rika Azmi, Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang Joni Fazri, Lurah Kampung Bugis Rio Renaldy beserta 22 Kelompok Tani Penerima Manfaat Bantuan. (man)

Loading...