Jefridin: Informasinya Hang Nadim Bakal Jadi Bandara Tercantik di Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Sekda Kota Batam, Jefridin mengatakan mengatakan pembangunan di Bandara Hang Nadim Batam terus dilakukan. Saat ini tengah dikerjakan penyelesaian terminal dua.

“Informasinya bandara tersebut akan menjadi bandara tercantik di Indonesia,” demikian ungkap Jefridin kepada Kim Soo-il, di Kantor Wali Kota Batam, Batam Center, Senin (1/11/2021).

Kim Soo-il ialah Sekretaris Jenderal Organisasi Promosi Pariwisata untuk Asia Pasifik (Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities).

Kepada tamunya, Jefridin tak hanya menjelaskan pembangunan di area Bandara hang Nadim. Secara umum ia mengatakan jika Wali Kota Batam H Muhammad Rudi memiliki berbagai gagasan untuk mengembangkan pariwisata di Kota Batam.

Termasuk di dalamnya ialah pelebaran jalan. Bahkan Batam sudah menggagas wisata kesehatan. Bentuknya ialah akan membangun rumah sakit bertaraf internasional.

“Wisatawan bisa nyaman, aman tidak ketemu macet, suasana bersih dan indah,” ujarnya, melansir mediacenter.batam.go.id, Rabu (3/11/2021).

Jefridin mengatakan, Kota Batam menjadi anggota TPO for Asia Pacific Cities dengan tujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam.

Sebagai informasi, TPO for Asia Pacific Cities merupakan organisasi internasional yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di kawasan Asia Pasifik.

Dirinya menyambut baik ide yang disampaikan oleh Sekjen TPO for Asia Pacific Cities, Kim Soo-il. Diantaranya pertukaran bagi pelaku usaha, dalam bidang pariwisata dan pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen TPO for Asia Pacific Cities, Kim Soo-il berharap Batam lebih produktif lagi. Terlebih Batam sudah bergabung dengan menjadi anggota TPO for Asia Pacific Cities.

“TPO for Asia Pacific Cities mempunyai 140 anggota dari kabupaten, kota, dan provinsi dari 16 negara. Bisa kontak langsung sesama anggota,” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan kedatangan Kim untuk melihat potensi wisata di Kota Batam. Kim juga mencicipi berbagai kuliner dan mengunjungi beberapa tempat.

Diantaranya Museum Batam Raja Ali Haji, Jembatan Barelang, Taman Laut (Ocean Park) dan sebagainya. (man)

Loading...