Alhamdulillah, Bantuan Pangan Non Tunai Mulai Diserahkan Wali Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah pusat kembali memperluas Keluarga Penerima Manfaat – Bantuan Pangan Non Tunai (KPM BPNT). Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak PPKM.

Di Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BPNT-PPKM tahap pertama.

Kegiatan yang ditunggu masyarakat ini bertempat di aula kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (4/11/2021).

Pada kesempatan itu Rahma menyampaikan bahwa program tersebut merupakan bantuan dari pemerintah sebagai dampak diberlakukannya PPKM.

“Program ini bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah sebagai Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak pemberlakuan PPKM,” ucapnya.

Kadis Sosial Tanjungpinang, Ahmad Nur Fattah menjelaskan program BPNT-PPKM akan diserahkan dalam 5 tahap dan diberikan untuk 6 bulan.

Terhitung Juli sampai Desember, dengan besaran per bulan Rp200 ribu. Penerimanya bisa membelanjakan kebutuhannya di warung-warung atau agen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dan di Tanjungpinang terdapat 30 warung atau agen penyalur yang telah ditunjuk,” terangnya.

Dalam perluasan program BPNT-PPKM, Kota Tanjungpinang mendapatkan kuota sebanyak 5.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sejumlah 5.400 KPM tersebut merupakan masyarakat yang terdata dalam DTKS. Tahap pertama pemerintah menyalurkan kartu sebanyak 1.1716 KPM yang kartunya siap disalurkan langsung dimulai hari ini tanggal 4 sampai 10 November 2021,” jelasnya.

Wali Kota Rahma menyerahkan kartunya secara simbolis kepada dua perwakilan warga. Keduanya dari Kelurahan Air Raja dan Kelurahan Melayu Kota Piring.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan BNI Cabang Tanjungpinang, Lis Farida; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi, S.Sos MH; serta camat dan lurah se-Tanjungpinang. (man)

Loading...