free page hit counter

Rahma Minta AMDAL Kabel Bawah Laut Australia – Singapura Libatkan Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah perairan di kabupaten dan kota di Kepri bakal menjadi lokasi penanaman kabel bawah laut Australia – Singapura. Kota Tanjungpinang salah satunya.

Menanggapi rencana tersebut, dilaksanakan konsultasi publik yang juga dihadiri perwakilan PT. Sun Cable Indonesia. Perusahaan inilah yang akan melakukan proyek Australian-Asia Power Link (AAPowerLink).

Konsultasi publik terkait Amdal tersebut dilasanakan di Mega Ballroom CK Hotel Tanjungpinang, Senin, (25/10/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengatakan pihaknya mendukungnya selagi segala perizinannya yang berada di pemerintah pusat dapat dikeluarkan.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung, namun terkait Amdal harus dijalankan sesuai prosedur,” tegas Rahma.

Amdal sangat penting bagi lingkungan, kata Rahma. Maka harus melibatkan masyarakat yang terdampak, khususnya para nelayan tradisional.

“Kami berharap konsultasi publik ini dapat dibahas dengan transparan bersama OPD terkait dan masyarakat. Kami minta para nelayan untuk sampaikan segala sesuatu yang terkait tentang pembangunan jaringan bawah laut ini,” ungkap Rahma.

Sementara itu Ir Evi Pujiastuti selaku Manajer Lingkungan PT. Sun Cable Indonesia berterima kasih atas kesempatan konsultasi publik.

Konsultasi publik dihadiri oleh perwakilan Danlantamal IV, Perwakilan Polair Polres Tanjungpinang, KP3, KSOP, Distrik Navigasi, PT. Pelindo, Kadis Lingkungan Hidup Propinsi Kepri, Ketua LAM Kota, Kepala OPD, Camat Lurah dan para nelayan tradisonal yang ada di Kota Tanjungpinang. (man)

Loading...