Rahma Ingatkan untuk Selalu Memenuhi Hak Anak

Loading...

Suarasiber.com – Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Barat remi memiliki Forum Anak Kecamatan menyusul peresmiannya oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Aula Megat Seri Rama, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Jumat (17/9/2021).

Wadah ini dibentuk dengan harapan bisa mendorong proses pemenuhan hak anak dan membangun pengembangan potensi anak.

Juga wadah sebagai sarana ekspresi dan pengembangan prestasi anak hingga ke tingkat kelurahan dan kecamatan.

Pengukuhan ini tidak hanya dilakukan secara langsung dari Aula Kecamatan Tanjungpinang Barat, namun juga secara virtual yang diikuti oleh Forum Anak Kelurahan yang dilaksanakan di aula kelurahan masing-masing.

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan bahwa Forum Anak mendorong anak untuk lebih aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi, minat dan bakat serta kemampuanya.

“Forum anak juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan ruang partisipasi, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak dan membangun pengembangan potensi anak,” ungkap Rahma usai pengukuhan.

Rahma juga mengatakan bahwa Forum Anak ini merupakan salah satu wadah atau sarana dalam mempertahankan dan memperjungkan hak anak. Sesuai dengan kementrian pemberdayaan perempuan dan anak yaitu melindungi hak anak.

“Pengukuhan Forum anak ini menjadi jembatan untuk anak selalu berkomunikasi serta berinteraktif, peningkatan kapasitas anak di bidang penanaman nilai-nilai luhur budaya bangsa, nasionalisme, patriotisme serta pengembangan karakter bangsa, mari kita jadikan forum ini sebagai wadah atau tempat mengembangkat bakat tanpa ada menghalangi hak-hak anak,” ungkap Rahma.

Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yenni Haryantie, S.Sos, M.Si berharap Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan ini diharapkan mampu mengakomodir pemenuhan hak anak dan partisipasi dalam melakukan pembangunan di kelurahannya masing-masing.

Sehingga jika sukses program-program kegiatannya maka akan terwujud kecamatan atau kelurahan layak anak.

“Harapan kita Forum Anak ini menjadi pelopor pemenuhan hak anak di kecamatan dan kelurahan sehingga program kerja dan kegiatannya dapat lebih kreatif serta inovatif agar terwujud kecamatan dan kelurahan layak anak sebagai cita-cita kita bersama,” ungkap Yenni.

Pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Kecamatan Tanjungpinang turut dihadiri oleh Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Drs. H. Respriadi dan Rini Pratiwi; Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yenni Haryantie, S.Sos., M.Si.

Hadir juga lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat sebagai pembina Forum Anak Kelurahan. (man)

Loading...