Persakmi Coffee Night, Ultah dengan Balutan Aksi Sosial

Loading...

Suarasiber.com – Ulang tahun bagi Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) bukan sekadar tiup lilin. Namun diskusi dan aksi sosial.

Begitulah yang dilakukan Persakmi Kepri merayakan lima tahun hari lahirnya di Warkop Putza Tenda, Batu 9, Tanjungpinang, Rabu (29/9/2021) malam.

Ada dua kegiatan yang disejalankan di HUT ini, yakni urun rembug harapan dan eksistensi Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam pembangunan kesehatan Kepulauan Riau rentang waktu 2021 – 2026.

“Kedua, bakti sosial berupa penyerahan bingkisan kepada lansia binaan Rumah Bahagia Bintan dan penyerahan rompi Kader Pos Upaya Kesehatan Kerja Lembah Rantau Kelurahan Batu 9,” ujar Ketua Persakmi Kepri, Andi Kurniawan kepada suarasiber.com.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Persakmi Kepri dan Pemprov Kepri.

Seyogyanya Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri kegiatan ini. Namun ia mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang melawat ke Batam di hari yang sama.

Demikian juga dengan Kadinkes Privinsi Kepri, Moh Bisri SKM MKes dan Kadis PPPA, Hj Misni SKM MSi selaku pembina Persakmi Kepri juga mengikuti acara kunjungan Presiden.

Dari sambutan Gubernur Kepri dalam bentuk catatan tertulis, disampaikan jika Pemerintah Provinsi kepri membutuhkan dukungan dari organisasi profesi, termasuk Persakmi, untuk mendorong kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta sektor swasta untuk melaporkan kasus atau hasil test antigennya.

Demikian juga pada proses pencatatan dan pelaporan, SKM yang bertugas diharapkan mendapatkan pembinaan yang memadai, sehingga data penanganan Covid-19 dapat menunjukkan situasi yang sebenarnya.

Undangan yang hadir puluhan orang, sudah termasuk perwakilan penerima bantuan. (man)

Loading...