Pensiunan Polisi yang Jadi Manusia Silver Demi Bertahan Hidup Ditawari Pekerjaan

Loading...

Suarasiber.com – Manusia silver adalah manusia yang melumuri sekujur tubuhnya dengan bahan pewarna tertentu sehingga terlihat seperti patung. Mereka biasanya mencari uang di persimpangan jalan.

Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah, bernama Aipda (purn) Agus Dartono (61) terkena razia Satpol PP saat tengah beraksi menjadi manusia suilver di Semarang, beberapa waktu lalu.

Agus Dartono terpaksa menjadi “manusia silver” demi mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melansir JPNN, kabar Dartono itu sampai juga di telinga Kapolda Jateng. “Sudah mendapat perhatian dari kapolda,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu (26/9/2021).

Disampaikan oleh Iqbal, Kapolda Jateng sudah mengirimkan bantuan berupa uang tunai dan sembako ke rumah Dartono melalui stafnya.

Kepada Satpol PP yang merazianya, Dartono mengaku melakukan pekerjaan sebagai manusia silver akibat kebutuhan ekonomi. Ia malu jika harus meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya.

Selain Kapolda Jateng, Darsono juga mendapatkan bantuan dari Polrestabes Semarang untuk Agus Dartono. Bahkan purwawirawan ini dijadwalkan untuk bisa bertemu dengan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan. (man)

Loading...