Jelang Musim Hujan, Rahma Ajak Gotong Royong Massal Bersihkan Gorong-gorong

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengingatkan kepada segenap elemen masyarakat menjelang datangnya musim hujan dengan membersihkan gorong-gorong untuk menghindari sumbatan.

Untuk itu Rahma mengajak masyarakat melakukan gotong royong secara massal. Bahkan soal gotong royong ini disampaikan dalam rapat Forkopimda tiga bulanan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Engku Puteri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota, Selasa (14/9/2021).

Setelah dibahas dengan para penjabat Forkopimda, disepakati untuk mengantisipasi penyumbatan saluran air dikarenakan sampah dengan melaksanakan gotong royong bersama.

“Dalam waktu dekat, bersama kita akan jadwalkan pelaksanaan gotong royong massal serentak bersama Forkopimda dan masyarakat. Gotong royong akan difokuskan untuk membersihkan drainase agar tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir,” jelas Rahma.

Banjir hanya salah satu yang dibahas dalam rapat yang bertujuan untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antar Forkopimda dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan upaya dalam penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

Di awal rapat, Kadis Kesehatan, dr. Elfiani Sandri membahas penanganan Covid-19 dan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Disampaikan pada kesempatan itu bahwa capaian vaksin baik untuk masyarakat umum maupun pelajar sudah melebihi 80%, dan jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 semakin melandai.

“Alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, capaian vaksin khususnya di kota Tanjungpinang semakin bertambah setiap harinya. Hal tersebut tidak lepas berkat dukungan seluruh masyarakat dan sinergi dari seluruh Forkopimda yang ikut menyediakan sentra-sentra pelayanan vaksin untuk seluruh masyarakat,” Rahma bersyukur.

Rahma juga mengimbau agar tidak lengah terhadap protokol kesehatan walaupun kasus terkonfirmasi covid-19 saat ini mengalami penurunan.

“Kita semua masih ada tugas untuk selalu mensosialisakan agar tidak kendor prokes. Juga tracing dan trasing secara berkelanjutan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” tambah dia.

Pertumbuhan ekonomi mikro di wilayah Kota Tanjungpinang dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional juga menjadi pembahasan dalam rapat.

Permintaan Rahma terakhir ialah agar Forkopimda dan masyarakat terus menjalin sinergitas dalam pembangunan dan kemajuan Kota Tanjungpinang.

“Segala permasalahan dan kendala yang ada merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya ucapkan terimakasih dan berharap sinergi dan dukungan dari semua pihak tetap terus berkelanjutan, agar kita secara bersama dapat membangun Tanjungpinang lebih baik kedepannya,” tutup Rahma. (man)

Loading...