Bobi Menilai Hubungan Wali Kota dan Forkopimda Terjaga Baik

Loading...

Suarasiber.com – Kehadiran Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP bersama sejumlah pimpinan instansi atau lembaga yang termasuk Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjadi salah satu indikator bagaimana hubungan mereka.

Di antara kegiatan yang melibatkan mereka seperti vaksinasi, Wali Kota Tanjungpinang selalu hadir bersama pejabat Forkopimda. Bahkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pun menyertai.

Hal lain juga tampak saat rapat triwulan yang membahas berbagai persoalan di masyarakat, hubungan dan kerja sama itu tampak terjalin dengan erat.

“Setiap acara, pasti ada FKPD yang hadir. Baik itu rapat maupun agenda-agenda lainnya,” ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setdako Tanjungpinang, Bobi Wira Satria, Rabu (15/9/2021).

Bobi mengatakan hal ini menyusul kabar miring yang mengatakan hubungan Wali Kota Tanjungpinang Rahma dengan Forkopimda tidak bagus.

“Ketua DPRD juga beberapa kali hadir bersama Bu Wali ketika kegiatan. Pak Kajari juga begitu. Bahkan, Pak Kajari membantu Pemkot dalam hal hibah aset dari Bintan,” sambung dia.

Dengan melihat hal-hal seperti itu, Bobi merasa aneh jika ada yang mengatakan hubungan mereka tidak baik.

Bobi juga menanggapi soal Rahma yang disebut-sebut tidak melobi anggaran dari pusat, hanya mengandalkan APBD dan zakat ASN.

Satu hal yang patut diingat ialah, baru saja usulan Wali Kota tentang revitalisasi Pasar Baru I Tanjungpinang direspon positif oleh kementerian terkait untuk dianggarkan.

Jika hak itu direalisasikan pada tahun anggaran APBN 2022, kata Bobi, maka ini menjadi bukti bahwa ada anggaran pusat yang berhasil dilobi oleh wali kota.

Menurutnya, melobi anggaran ke pusat pada saat pemerintah pusat juga melakukan refocussing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 tentu bukan hal yang gampang.

Meski begitu, Wali Kota Tanjungpinang tetap berupaya menjolok anggaran ke pusat untuk berbagai keperluan pembangunan di kota ini. (mat)

Loading...