free page hit counter

Website KUR Online Permudah Penyaluran Kredit bagi Warga Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Pemulihan ekonomi yang harus disejalankan dengan penanganan pandemi Covid-19 membuat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebisa mungkin dipermudah proses dan tahapannya,

Kemudahan mendapatkan KUR ini akan sangat bermanfaat bagi para pelaku ekonomi yang memanfaatkannya. Salah satu yang cukup memungkinkan ialah dengan website KUR online.

Hal ini dirasa Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Sardison, penting mengingat kondisi geografis Kepulauan Riau yang terdiri dari pulau-pulau,

“Sehingga dengan adanya sistem online maka penyaluran KUR ini akan diterima oleh pelaku usaha dengan lebih mudah,” tutur Sardison saat memimpin Satuan Tugas Khusus Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri di ruang rapat lantai 3, kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (3/8/2021).

Sardison mengatakan jika selama pandemi Covid-19 melanda Kepri, stabilitas keamanan tetap terjaga. Artinya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dengan TNI/Polri berhasil menciptakan kondusifitas di tingkat masyarakat sehingga tidak terjadi gejolak-gejolak konflik sosial yang membahayakan.

Saat ini indikator kemiskinan di Kepri terus menunjukkan tren penurunan meskipun angka pengangguran terbuka meningkat.

“Ini yang perlu dimonitor oleh kita, jadi poin pentingnya stabilitas terus terjaga, dan angka kemiskinan terus turun. Berarti kebijakan Pemprov Kepri misalnya subsidi dan jaring pengaman sosial lainnya ternyata memberikan dampak ke masyarakat sehingga mereka masih percaya pada pemerintah,” ucap Sardison.

(mat)

Loading...