Pelatihan di Hotel Berbintang, Calon Peserta STQH Kepri Diminta All Out

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang juga Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina memusatkan pelatihan 39 calon peserta STQH di Harris Hotel Water Front City, Marina, Batam, Rabu (18/8/2021) malam.

Dipilihnya hotel berbintang sebagai pemusatan latihan dengan harapan calon peserta lebih termotivasi. Mereka akan berlomba di STQH ke-36 yang berlangsung Oktober 2021 di Maluku Utara, 16-25 Oktober 2021.

Suasana hotel juga harus bisa membuat calon peserta lebih fokus dan tenang selama pelatihan. “Agar semuanya all out dalam pemusatan pelatihan ini. Jika menemukan hal-hal yang kurang dimengerti, bertanyalah kepada para pelatih,” pesan Marlin yang sekaligus membuka kegiatan ini.

STQH bakal dilaksanakan dalam tiga sesi, Sesi pertama secara tatap muka pada 23 Agustus, sesi kedua lewat zoom pada 24 Agustus – 2 Oktober dan sesi terakhir secara tatap muka pada 5 – 9 Oktober.

Dari 39 peserta, 20 merupakan peserta putera dan sisanya puteri. Mereka akan mengikuti semua cabang yang dilombakan. Di pusat pelatihan ada 19 pelatih provinsi dan 14 pelatih nasional.

Wagub mengatakan akan memimpin langsung kafilah Kepri saat lomba. Sementara yang usianya di bawah 17 akan didampingi satu anggota keluarganya.

Kanwil Kemenag Kepri H Mahbun Daryanto mengatakan, tahun lalu Kepri berada di urutan ke-4.

“Memang berat untuk mempertahankan, tapi kita optimis kota bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Batam H Zulkarnain Umar.

Tak ketinggalan Ketua Baznas Kepri KH Arusman Yusuf, Ketua MUI Batam KH Luqman Rifai, Penasihat MUI Batam KH Usman Ahmad dan Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub. (man)

Loading...