KH M Supeno Terpilih sebagai Ketua FKUB Periode 2021-2026

Loading...

Suarasiber.com – KH M Supeno terpilih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang masa bakti 2021 – 2026. Ia dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Walikota, Kamis (19/8/2021).

Supeno dilantik Hj Rahma SIP bersama pengurus lain yaitu Wakil Ketua 1, Sunarto; SE, Wakil Ketua 2, Zainur Rohman; Sekretaris, AG. Dwi Pramodo, PR; Wakil Sekretaris, Hendra Bala, serta 17 orang anggota pengurus.

Rahma mengatakan kerukunan adalah kunci yang harus dijaga agar seluruh elemen bangsa ini mampu saling bergandeng tangan, bergotong royong dalam menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini.

“Untuk itu menjadi kewajiban kita bersama untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada. Dan diharapkan dengan keberadaan FKUB akan mampu menjadi penguat, penyeimbang dalam kehidupan antar umat beragama khususnya Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Selain itu Rahma berharap FKUB dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Tanjugpinang. “melalui FKUB diharapkan dapat mewujudkan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat agama dalam menjalanankan keyakinan masing-masing,” tambahnya.

Pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah; Wakil Ketua 2 DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya; perwakilan Forkopimda, tokoh agama, kepala OPD, serta pimpinan organisasi masyarakat. (ztr)

Loading...