Dianggap Menistakan Islam, YouTuber M Kece Dikecam Warganet

Loading...

Suarasiber.com – Muhammad Kece harus berurusan dengan MUI gara-gara ucapannya di salah satu video yang saat ini banyak diunggah ulang oleh warganet.

Dalam video tersebut, ada pernyataan Kece yang oleh MUI dianggap sebagai sebuah penistaan terhadap agama Islam.

Hal tersebut diunggah di YouTube dengan judul “Sumber Segala Dusta”. Lelaki ini mengatakan Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah.

Kece juga menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu, dia menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Ia bahkan mengatakan Muhammad bin Abdullah adalah pengikut jin. Hal ini disampaikan di video yang diberinya judul “Kitab Kuning Membingungkan”

Pengurus Lembaga Dakwah PBNU yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz Ali dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021), mengatakan ucapan Kece dinilai sudah menistakan agama Islam.

Warganet yang berkomentar di sejumlah akun YouTube yang mengupload kasus ini pun kebanjiran komentar. Kebanyakan mereka menyayangkan di saat seperti ini masih ada yang membuat rusuh suasana.

“Bikin rusuh Indonesia ajah pak,” tulis warganet di kanal YouTube Pikiran Rakyat yang mengunggah video Pemilik Akun Muhammad Kece Dilaporkan ke Bareskrim terkait Dugaan Penghinaan, Ini Kata Husin Shihab.

Ada juga yang berkomentar di kanal YouTube CBN Indonesia seperti ini: Mikir g sih ini orang? Mending perbaiki diri semakin berumur seharusny semakin bijak,g ad faedahnya justru perkataanmu menunjukan kualitas dirimu! (mat)

Loading...