free page hit counter

Sekolah Daring Menunggu Waktu, Wagub Kepri Ajak Para Ibu Menjadi Guru

Loading...

Suarasiber.com – Tidak sedikit ibu rumah tangga di Kepri yang memiliki pekerjaan lain ketika anak-anak mereka belum boleh sekolah tatap muka. Wagub Kepri Hj Marlin Agustina pun mengajak mereka menjadi guru.

Menghadapi pandemi tentu menimbulkan kerisauan tersendiri bagi kaum ibu. Selain harus mengatur perekonomian keluarga yang harus diakui cukup berat saat corona, juga harus membantu anak-anak yang belajar dari rumah.

Disampaikan Wagub Kepri saat menyerahkan bantuan beras PPMK dari Kemensos RI di Pulau Buluh, Ahad (25/7/2021), ketika anak-anak sekolah daring (dalam jaringan) atau online dari rumah para ibu pun dipaksa untuk ikut belajar juga.

Saat ini, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah masih tertunda. Terlebih ketika masyarakat yang terpapar virus corona di Kepri dan Indonesia terus meninggi.

Meski begitu, pemerintah, kata Wagub Marlin terus mempersiapkan upaya-upaya untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Pada awal-awal tahun ini para guru dan pengurus di sekolah-sekolah sudah divaksin. Itu semua dalam upaya agar bisa dilaksanakan sekolah tatap muka.

Saat ini, sudah 70.903 anak-anak usia 12-17 tahun yang disuntik vaksin dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 34,14 persen dari total target anak-anak Kepri yang akan divaksin.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa ini merupakan ikhtiar bersama untuk terus menekan pandemi dengan membentuk kekebalan kelompok. Termasuk di kalangan anak-anak usia sekolah. Ikhtiar batiniyah juga terus dilakukan bersama-sama oleh semua agama.

“Kita terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa, termasuk proses belajar mengajar di sekolah-sekolah,” kata Wagub Marlin. (mat)

Loading...