Halo Warga Kepri, Corona Lagi Tinggi, Gunakan Teknologi, Jangan Sebar Hoax Saat Ngerumpi

Loading...

Suarasiber.com – Penerapan PPKM Level IV di Kota Batam dan Tanjungpinang membuat mobilitas warga benar-benar dibatasi. Teknologi menjadi pilihan warga untuk tetap berkomunikasi.

Namun, penggunaan teknologi dengan bijak tentu lebih baik ketimbang asal ngerumpi. Ujung-ujungnya malah menyebarkan hoax atau kabar burung. Apalagi itu terkait pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat, untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menekan laju sebaran Covid-19.

Menurut Wagub, menahan diri untuk tidak berkerumun bisa digunakan cara lain. Misalnya video call menggunakan WhatsApp beramai-ramai atau zoom.

“Berbual-bual dengan memanfaatkan teknologi. Ngerumpi atau ngobrol bareng hal-hal yang baik-baik, yang bernilai positif. Jangan saling berbagi kabar hoax pula,” kata Wagub Marlin di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Ahad (25/7/2021).

Wagub Marlin mengingatkan agar kabar-kabar hoax, terutama di tengah pandemi ini jangan disebar-sebarkan. Cukup lihat dan hapus. Karena, kadang ada masyarakat yang terpengaruh dengan kabar tak benar tersebut. Malah ikut menurunkan imun.

Wagub Marlin datang ke Pulau Buluh bersama Wali Kota Batam HM Rudi, untuk menyerahkan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial. Sehari sebelumnya, Wagub juga menyerahkan beras untuk warga Belakangpadang. (man)

Loading...