Pesan Gubernur Kepri kepada Pengurus LPTQ Kepri: Pegang Keikhlasan dan Kebersamaan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Hj. Marlin Agustina sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri periode 2021-2024 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (26/7/2021).

Selain Marlin, turut dilantik Dr. H. T.S. Arif Fadillah sebagai Ketua I, Drs. H. Handarlin Umar sebagai Ketua IV, Mahadi Rahman sebagai Ketua V, dan H. Azhar Hasyim sebagai Ketua VI.

Pelantikan itu dilakukan sehari menjelang dimulainya Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tahun 2021 Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar meminta pengurus baru LPTQ semakin meneguhkan semangat dan komitmen untuk mengembangkan Al-Qur’an di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pengurus LPTQ dituntut harus bekerja cepat dan profesional serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan,” kata Gubernur Ansar.

Ia juga menegaskan, sejak dua tahun lalu STQ dan MTQ di Provinsi Kepri telah menerapkan penjurian berbasis IT. Gubernur pun meminta agar teknologi ini juga digunakan pada MTQ ke-10 tahun 2022 di Anambas.

Sistem ini merupakan upaya panitia menutup celah penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak kemurnian maksud dan tujuan pelaksanaan STQ dan MTQ.

Hj. Marlin Agustina dan pengurus bertekad agar penyelenggaraan STQH Kepri tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Meskipun dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Pandemi juga dilihatnya melahirkan hal positif, terobosan dan inovasi baru terhadap segala hal.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut PJ. Sekretaris Daerah Lamidi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, Asisten I Juramadi Esram, dan pengurus LPTQ Kepri. (man)

Loading...