Pesan Wagub Kepri: Meski Ada Pelonggaran PPKM, Jangan Lengah!

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah memang tetap melanjutkan PPKM menjadi PPKM dengan level. Seperti Batam dan Tanjungpinang tetap menerapkan PPKM leval IV dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Selama berlangsungnya PPKM Level IV, pemerintah daerah pun memberikan kelonggaran. Meski begitu, Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah.

“Tetaplah disiplin dengan protokol kesehatan dan ambil kesempatan untuk ikut divaksin,” ungkap Wagub Marlin saat penyerahan beras PPKM dari Kemensos di Pulau Galang, Batam, Senin (26/7/2021).

Menurut Marlin, lingkungan Pulau Galang memungkinkan masyarakatnya melakukan aktivitas yang menyehatkan.

“Di sini banyak kesempatan untuk berolah raga dan mendapatkan vitamin D dengan berjemur. Pun sesekali berenang di laut, karena ada khasiat garam atau air laut juga cukup banyak,” kata Marlin yang akrab dengan laut sejak di Karimun, tanah kelahirannya.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa dukungan masyarakat sangat penting dalam melandaikan angka yang terpapar virus corona ini. Masyarakat pun dipersilakan beraktivitas tentu dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan karena longgar, dan sebagian masih kerja dari rumah (WFH) jadi berlama-lama pula kongkow dan berkumpul. Sama-sama beri contoh, sama sama menjaga dan menjalankan disiplin,” pesan Wagub Marlin. (man)

Loading...