Dinamit Denmark Sikat Ceko 2-1, Schick Samai Ronaldo di Top Skor Euro 2020

Loading...

Suarasiber.com – Denmark unggul cepat di menit ke-5 melalui sundulan Thomas Delaney. Menerima bola tendangan sudut Jens Stryger Larsen, Delaney yang berdiri bebas menanduk bola dengan keras.

Kiper Republik Ceko, Tomas Vaclik berusaha menjangkau bola tapi bola terlalu kencang. Dan, gol. 1-0 untuk dinamit Denmark.

Denmark menambah gol di menit 42 melalui kaki Kasper Dolberg Rasmussen. Dolberg sambil berlari kencang menerima umpan lambung dari Joakim Maehle Pedersen. 2-0 untuk Denmark.

Tembakan kerasnya dari jarak dekat, bahkan membuat kiper Ceko, Vaclik hanya termangu tanpa reaksi.

Laga babak 8 besar Euro antara Republik Ceko vs Denmark, Sabtu (3/7/2021) di Baku Olympic Stadium, berlangsung menarik. Kedua tim kuda hitam bermain terbuka sejak awal.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand menggunakan formasi agresif 3-4-2-1. Sedangkan pelatih Ceko, Jaroslav Silhavy cenderung bertahan dengan pola 4-2-3-1 dan menjadikan Patrik Schick sebagai ujung tombak tunggal.

Schick nyaris hilang di sepanjang babak pertama, karena pergerakannya dikunci pemain Denmark. Pasokan bola kepadanya juga selalu dihadang.

Awalnya Ceko lebih bertahan namun setelah kebobolan, anak asuh Silhavy berubah agresif.

Ceko juga melesakkan 7 tembakan dan 2 on target. Sebaliknya, Denmark juga melepas 7 tembakan ke gawang, 4 di antaranya tepat sasaran. Dan, 2 jadi gol.

Schick Samai Ronaldo

Di babak kedua Ceko langsung menyerang total dan setelah berkali-kali diserang akhirnya gawang, Kasper Peter Schmeichel dijebol Patrik Schick di menit 49. Skor berubah menjadi 2-1, untuk Denmark.

Gol Schick ke-5 di Euro 2020, sekaligus menyamai Ronaldo di puncak top skor sementara. Schick ditarik keluar menik ke-79. Sehingga, jumlah golnya tetap 5.

Top skor sementara Euro 2020:

1. Cristiano Ronaldo, Portugal 5 gol
2. Patrick Schick, Ceko 5 gol
3. Emil Forsberg, Swedia 4 gol
4. Romelu Lukaku, Belgia 4 gol
5. Karim Benzema, Prancis 4 gol.

Meski saling serang dan punya peluang emas, namun tidak ada gol lagi tercipta. Denmark maju ke semifinal Euro 2020 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Swedia atau Inggris. (mat)

Loading...