free page hit counter

Hantam Denmark 2-1, Belgia Susul Italia ke 16 Besar

Loading...

Suarasiber.com – Belgia dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020, menyusul Italia yang sudah lebih dulu lolos. Setelah mengalahkan Denmark 2-1, Jumat (18/6/2021) dini hari.

Dua gol Belgia dicetak Thorgan Hazard menit 54 dan Kevin de Bruyne menit 70. Sedangkan gol Denmark dicetal Poulsen saat laga baru berjalan 2 menit.

Denmark terus menyerang Belgia, usai gol itu dan sepanjang babak I. Belgia nyaris hanya bertahan dan mengandalkan kecepatan Lulaku. Untuk menyerang balik.

Akan tetapi Lukaku tak berkutik karena dikawal ketat oleh beberapa pemain Denmark. Meski terus menyerang tapi skor 1-0 tak berubah hingga babak I usai.

Situasi di babak II berubah menyusul masuknya Kevin de Bruyne. Belgia pun bermain agresif dan akhirnya menyamakan kedudukan melalui kaki Thorgan Hazard, yang juga adik Eden Hazard.

Bola dari Lukaku diterima de Bruyne dan disodorkan ke Thorgan Hazard, yang kemudian menjebol gawang Schmeichel.

Permainan Belgia semakin dinamis menyusul masuknya Eden Hazard. Gol kedua pun melibatkan dirinya.

Bola hasil kreasi Lukaku, yang terus dikawal ketat diterima Eden Hazard. Dan, kemudian meneruskannya ke de Bruyne.

Tanpa mengontrol bola, de Bruyne langsung menendang keras dan gol.

Denmark berusaha keras membalas dan mampu melepaskan 22 tembakan ke gawang Belgia. Namun, skor 2-1 untuk Belgia tak berubah.

Belgia kini punya 6 poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup B menyusul Italia di Grup A.

Sedangkan Denmark, posisinya kritis dan duduk di dasar klasemen dengan poin 0. Untuk lolos ke babak 16 besar, Denmark harus bisa mengalahkan Rusia dengan skor besar di laga terakhirnya. (mat)

Loading...