Tanjungpinang Sudah Capai Target Vaksinasi 51,11 %

Loading...

Suarasiber.com – Kota Tanjungpinang telah mencapai target vaksinasi 51,11 %, melebihi target Provinsi Kepulauan Riau. Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Nugraheni menyebutkan, sampai dengan Kamis (24/6/2021), jumlah kumulatif penerima vaksin dosis 1 yaitu 81.019 orang atau 51,11 %.

“Artinya Kota Tanjungpinang telah melewati target penerima vaksin yang diharapkan dari Gubernur Kepri untuk Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Bedasarkan surat Gubernur Kepulauan Riau nomor 511/SET-STC19/VI/2021 perihal perwujudan satu data kependudukan dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19, sasaran penerima vaksin di Kota Tanjungpinang untuk usia diatas 18 tahun adalah 158.525 orang dari jumlah 224.707 penduduk kota Tanjungpinang.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menetapkan target capaian sebesar 50% pada bulan Juni, dan 70% pada bulan Juli 2021.

Dengan tercapainya target pada hari ini, bahkan sudah melebihi target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Tercapainya target vaksinasi di Kota Tanjungpinang adalah atas kontribusi semua pihak, baik satgas covid-19, tenaga kesehatan, vaksinator, camat, lurah, RT, RW yang tanpa henti memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya vaksin. Dan juga terima kasih untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang yang cukup antusias, atas keinginan sendiri melaksanakan vaksinasi,” ucap Rahma.

“Pemkot Tanjungpinang akan terus memfasilitasi tempat pelaksanaan vaksin di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang untuk mempermudah masyarakat vaksinasi. Dengan Vaksin akan terbentuk kekebalan tubuh agar terlindung dari covid-19,” tambahnya. ***

Loading...