free page hit counter

Sempat Anggap Islam Itu Kejam, Dian Sastro Justru Akhirnya Mualaf

Loading...

Suarasiber.com – Perjalanan karir Dian Sastro pasti banyak yang tahu. Namun tidak banyak yang mengetahui seperti apa perjalanan spiritulanya hingga akhirnya memeluk agama Islam?

Diandra Paramita Sastrowardoyo, nama lengkap pemeran Cinta di AADC I dan II ini memeluk Islam pada 2002 silam, kala usianya 22 tahun.

Dian sendiri lahir dari pasangan yang berbeda agama. Ayahnya Budha sementara ibunya Katolik. Ia juga sempat mempelajari Buddha, Hindu, Taoisme sampai Katolik dan Kong Hu Cu karena penasaran.

Justri ia tak melirik sama sekali tentang Islam. Tak ada ketertarikan pada dirinya untuk mempelajarinya.

Yang ada dalam benaknya kala itu, Islam adalah agama yang kejam. Namun prasangka itu berangsur hilang ketika bertemu seseorang yang mengenalkan Islam dari sisi yang berbeda.

Rasa keingintahuan yang besar membuat Dian mulai mempelajari agama Islam. Dan pada malam Isra Mi’raj tahun 2002 Dian mengucapkan kalimat syahadat.

Reaksi keluarganya adalah kaget. Apalagi kebanyakan ia mengenal Islam dari belajar sendiri.

“Saya yakini dengan hati saya sendiri. Alhamdulillah dikasih jalan untuk semakin menggali lebih dalam, berarti ini memang jalannya untuk semakin mantap lagi,” kata Dian, seperti disampaikannya di kanal YouTube Intens Investigasi.

Dian mengakui ada seorang guru spiritual yang turut membimbingnya. Dari orang inilah pandangan jika Islam itu kejam akhirnya sirna.

Dan Dian kemudian merasakan betapa indahnya agama tersebut. Setelah menjadi muslimah, Dian pun menegaskan jika Islam itu penuh cinta,” ucapnya.

Meski tetap beraktivitas sebagai artis, Dian tak meninggalkan kewajibannya. Ia juga aktif mengikuti tadarus online.

Pada 2016 silam, Dian pun dipercaya sebagai kontributor Gerakan Qur’an Indonesia Project. Ia bertekad menyelesaikan satu juz setiap hari. (man)

Loading...