Amani Al Khatahtbeh, Muslimah Berhijab yang Nyalon Anggota Kongres AS

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah satu dari 25 muslim Amerika yang paling berpengaruh versi CNN, Amani Al Khatahtbeh memutuskan maju sebagai calon anggota kongres Amerika Serikat.

Ia merupakan wakil New Jersey, salah satu negara bagian Amerika tempatnya berasal. Rivalnya adalah Frank Pallone, incumbent dari House of Representatives dan menjadi pimpinan House Energy and Commerce Committee yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dilansir suarasiber.com dari Harper’s BAZAAR, pencalonan Amani Al Khatahtbeh mengalami beragam sandungan. Menjelang batas akhir pengiriman syarat pencalonan, manajer kampanyenya harus dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Untuk mengenalkan dirinya lebih luas, Amani Al Khatahtbeh meluncurkan website kampanyenya di http://amani2020.com/.

Amani Al Khatahtbeh tercatat perempuan paling muda yang maju untuk kongres. Imigran ini juga muslimah berhijab pertama yang mencalonkan diri untuk kongres dari New Jersey.

Bila terpilih, Al Khatahtbeh ingin menghapus misinformasi, prejudice, dan stereotip negatif soal muslim yang belum tentu benar.

Al Khatahtbeh adalah penulis, aktivis, pendiri dan pemimpin MuslimGirl.com. Platform ini asuk dalam daftar 30 under 20 versi majalah Forbes. Ia juga muslim pertama yang masuk daftar media. (man)

Loading...