free page hit counter

Seminggu 3 Kali, Pria Ini Masak Nasi Briyani untuk Puluhan Kucing Jalanan, Mau Niru?

Loading...

Suarasiber.com – Pandemi bukan hanya membuat susah manusia, hewan pun terkena imbasnya. Contohnya kucing dan anjing jalanan yang tak lagi bisa makan sisa makan sepuasnya karena banyak rumah makan tutup.

Kondisi tersebut membuat Ranjeet Nath, seorang pria asal Nagpur, India sedih. Rasa ibanya tidak untuk dijadikan bahan tulisan di medsos, namun dibuktikan dengan perbuatan nyata.

Tak tega melihat 190-an kucing dan anjing liar kelaparan, Ranjeet pun memasak nasi briyani. Ia habiskan 40 kilogram beras dan menggunakan daging ayam sebagai pelengkap hidangan yang biasanya disantap manusia itu.

Dikutip dari News18, Senin (24/5/2021) Ranjeet bahkan memanggil kucing dan anjing yang ditemuinya di jalan dengan sebutan anak.

Pria berhati mulia ini memasak nasi briyani pada hari Rabu, Minggu dan Jumat. Untuk memasak sebanyak itu ia memulai persiapan siang hari. Ia meracik dahulu bumbunya, barulah ia menyelesaikan memasak sampai matang.

Sekitar pukul lima sore, Ranjeet menuju beberapa lokasi tempat kucing dan anjing jalanan biasa berkumpul. Untuk mengangkut nasi briyani khusus untuk hewan tadi, ia menggunakan sepedanya.

Agar kucing dan anjingnya makan dengan nyaman, lelaki ini juga membawa serta sejumlah wadah. Dengan setia ia menunggu kucing dan anjing menikmati makanannya sampai kenyang.

Lantaran sudah terbiasa, kucing dan anjing liar langsung berlari mendekat ketika melihat kedatangan Ranjeet. Hal itu membuat pria ini bangga.

Untuk memasak nasi briyani, Ranjeet mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Meski demikian ia bertekad untuk terus melakukannya hingga akhir hayatnya. Ia berniat melakukan kebaikan, dan percaya selalu ada jalan.

Ranjeet tak hanya memberi makan kucing dan anjing. Jika kebetulan melihat hewan lain kelaparan ia akan memberinya makanan.

Nasi briyani yang dimasaknya untuk hewan dipastikan dikerjakan dengan cara yang bersih dan aman. Untuk tulang ayam, sengaja dipilihnya karena lebih digemari anjing dan kucing.

Harganya juga lebih murah dibandingkan potongan dagingnya. Bagi warga yang ingin berdonasi, Ranjeet tidak menolaknya. (man)

Loading...