free page hit counter

Prediksi Chelsea vs Leicester: Saling Bunuh Demi Liga Champions

Loading...

Suarasiber.com – Chelsea vs Leicester akan bersua untuk kedua kali dalam sepekan, kali ini di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (19/5/2021) pukul 02.15 WIB.

Sebelumnya, The Blues dan The Foxes sudah bertemu di final FA Cup dan Leicester yang lebih banyak bertahan justru menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol dicetak melalui tendangan jaram jauh Youri Tielemans. Sekaligus, satu-satunya tembakan Leicester ke gawang Chelsea yang on target.

Brendan Rodgers membuktikan tangguhnya pertahanan Leicester di laga itu. Selain faktor Schmeichel, yang membuat beberapa penyelamatan spektakuler.

Karenanya, Rodgers diyakini akan kembali menurunkan para pemain kuncinya. Dan, dengan formasi yang sama 4-3-1-2 atau 3-4-3 saat menyerang.

Rodgers bertekad menang, agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Jangankan kalah, seri saja sudah sangat merugikan.

Karena, Leicester harus ke kandang Tottenham di pekan terakhir Liga Inggris. Dan, Liverpool hanya berjarak 3 poin di posisi 5 klasemen.

Liverpool baru akan bermain ke kandang Burnley, Kamis (20/5/2021) pukul 02.15 WIB. Klopp juga mengincar poin penuh. Agar, bisa tetap bersaing di zona champions.

Namun, Tuchel yang tak mau dua kali kalah dari Rodgers diyakini akan menurunkan formasi ofensif. Beda dengan formasi di FA Cup.

Para pemain bernaluri menyerang seperti Christian Pulisic, Kai Havertz dan Timo Werner, diprediksi akan turun sejak awal laga.

Termasuk Thiago Silva, Ben Chilwell dan N’Golo Kante, gelandang bertenaga kuda. Sekaligus ruh permainan The Blues.

Penguasaan permainan berikut peluang yang lebih banyak seperti di laga final FA Cup, akan diulang lagi. Sembari berharap, Kasper Schmeichel kehilangan sedikit refleksnya.

Chelsea dituntut menang agar tetap berada di zona champions. Meski, Chelsea bisa tetap bermain di Liga Champions musim depan. Jika bisa mengalahkan Man City di final musim ini.

Namun, tidak ada yang bisa menjamin bisa menang saat menghadapi Man City dan Guardiola di laga final. Itu sebabnya, Tuchel dipastikan akan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki.

Sekaligus menghindari terkaman Liverpool, yang berada di posisi 5 klasemen dan cuma berharak 1 poin dari Chelsea. 
Menyimak fakta tersebut, Chelsea diprediksi akan menang tipis atas Leicester. (mat)

Loading...