free page hit counter

Wali Kota Rudi: Pariwisata Batam Paling Siap Bangkit Usai Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menyatakan pariwisata Batam paling siap bangkit usai Covid-19. Karena Batam sudah menyiapkannya, baik infrastruktur dan penataan kota.

Hal ini dikemukakan Rudi saat menghadiri malam puncak Tourism Soldier Carnival yang berlangsung di Panggung Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (4/4/2021) malam.

Rudi tidak memungkiri, pembangunan untuk mendukung investasi dan pariwisata sempat terhenti karena corona. Namun awal 2021 ini, pembangunan kembali dilanjutkan.

“Semua kita bangun agar Batam memesona. Batam paling siap untuk bangkit setelah terdampak Covid-19,” kata Rudi.

Namun Rudi juga berpesan, ha itu harus diimbangi penanganan corona. Ia meminta semua pelaku pariwisata di Batam terus melawan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tanggal 21 April, Nongsa Point Marina dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara. Rudi berpesan agar disiapkan secara matang karena membawa nama negara.

Wali Kota Rudi juga mengapresiasi sejumlah event pariwisata di tengah pandemi Covid-19. “Kita mampu melewati masa pandemi Covid-19, semoga melalui event ini (Tourism Soldier Carnival) kita mampu menjadi tentara dalam mewalawan Covid-19, khususnya di sektor pariwisata,” kata dia.

Ketua Panitia Tourism Soldier Carnival, Evi Apriliani, menyebutkan acara cukup sukses. Ada zumba, yoga, senam, bazar makanan dan pakaian serta aneka lomba. Malamnya ada sajian istimewa yaitu penampilan Batik Kepri dari Batik 37 dari Debby Soemarwanto. (man)

Loading...