free page hit counter

Pesan Rahma ke Ortu: Kemajuan Teknologi, Alquran Kurang Diprioritaskan

Loading...

Suarsiber.com – Wali Kota Tanjungpinang berpesan kepada orang tua di Tanjungpinang untuk tetap mengingatkan anak-anaknya belajar Alquran. Apalagi di tengah gerusan teknologi digital.

Hal ini disampaikan Rahma saat khataman Alquran sekaligus peringatan Nuzulul Quran bersama BKMT se-Kota Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah, Kamis (29/4/2021).

Wali Kota mengajak seluruh pengurus BKMT dan masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai sahabat dalam kehidupan.

”Alquran tidak saja kita baca dengan lantunan yang indah, merdu, bahkan mengharukan, tetapi bagaimana isi dari ayat-ayat suci Alquran itu, dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan kita,” kata Rahma.

Ia pun mengajak warga konsisten beribadah di bulan Ramadan. Namun Rahma juga tidak lupa untuk berpesan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Diakui oleh Rahma, zaman digital memberikan tantangan tersendiri bagi orangtua. Pengaruh majunya teknologi, kata dia, membuat Alquran menjadi kurang prioritas. Melalui momentum inilah ia mengajak semua kembali membangkitkan semangat dan gairah untuk membaca, mengkaji dan menghayati Alquran.

“MUlailah dari orang tua dan selanjutnya akan dibiasakan di masing-masing rumah tangga,” ungkapnya.

Sementara Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikah MPdI mengatakan kegiatan ini setiap tahun dilakukan. Dalam satu kesempatan ada tadarus, khataman dan terakhir Nuzulul Quran. (mat)

Loading...