free page hit counter

Joseph Zhang Nantang Debat, Begini Jawaban Menag Yaqut

Loading...

Suarasiber.com – Konten video Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang semakin keras. Bahkan ia menantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk debat.

Apa jawaban Menteri Yaqut ditantang debat oleh Joseph Zhang akunnya dilaporkan polisi lantaran diduga ada penistaan agama itu?

“Wong dia mempertanggungjawabkan yang dia omongkan saja nggak berani kok nantang debat,” kata Menteri Yaqut sapaan akrabnya, kepada detikcom, Rabu (21/4/2021).

Menteri yang akrab dipanggil Gus Yaqut ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan pangung di media. Menurutnya, Joseph perusak agama dan tidak ada baiknya untuk negara.

Sebelumnya, Joseph Zhang merespon pernyataan Gus Yaqut yang menyebut konten lelaki yang kini tinggal di kuar negeri itu mengarah ke penistaan agama.

Respon itu ditinjukkannya di kanal YouTubenya, yang bisa dilihat semua orang.

Joseph Zhang mengatakan dirinya lebih pancasilais dibanding Gus Yaqut. Ia mengatakannya saat mengaku sempat dituding anti-Pancasila.

Sementara kalimat tantangan berdebat dikatakan Joseph Zhang dengan mempertanyakan salah apa dirinya ketika mengkritisi dan menganggap dirinya nabi.

“Dan saya meluruskan ajaran nabi sebelum saya. Nggak salah dong, itu kan tafsir saya. Kalau saya salah, Gus Yaqut ayo debat sama saya kalau bilang (Nabi) Muhammad nggak salah,” kata Joseph.

Mabes Polri sendiri telah menetapkan Joseph Paul Zhang sebagai tersangka dan memasukannya dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron atau orang yang sedang diburu oleh polisi.

‚ÄúSudah (tersangka), kemarin,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Selasa (20/4/2021).

Unsur pasal yang dikenakan yakni ujaran kebencian dalam UU ITE khususnya Pasal 28 ayat (2) dan juga pasal tentang penodaan agama yang ada di KUHP yakni Pasal 156 huruf a.

Dalam video yang viral di akun Youtube-nya, Zhang mengakui dirinya sebagai nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad dan beberapa hinaan lain.

Tak hanya itu, dalam Youtube-nya tersebut juga terdapat beberapa video yang berisikan zoom meeting dan membahas beberapa ajaran yang menurutnya benar. (mat)

Loading...