Usaha Air Kemasan BUMD Lingga Mampu Produksi 30.000 Gelas Per Hari

Loading...

Suarasiber.com – BUMD Kabupaten Lingga, PT Pembangunan Selingsing Mandiri resmi memiliki usaha air minum kemasan bermerek Gunung Daik.

Peresmiannya dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Rabu (3/3/2021). Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ini berlokasi di Desa Persiapan Cempaka.

Rachmat Gobel mendapatkan penjelasan bahwa pabrik tersebut mampu memproduksi 30.400 cup perhari untuk ukuran botol 240 ml.

Sedangkan untuk botol ukuran besar ukuran 330 ml maupun 600 ml, mampu diproduksi hingga 15.120 botol, dengan 7 jam kerja per hari.

Rachmat Gobel kemudian melihat-lihat bagaimana mesin pengolah air dalam kemasan tadi bekerja. Sesekali ia menanyakan sesuatu.

Setelahnya, Rachmat Gobel beserta rombongan beralih meninjau pabrik pengolahan sagu secara tradisonal di Kampung Seranggung.

Pada kunjungannya tersebut, ia melihat langsung bagaimana sagu diolah di pabrik tersebut hingga menghasilkan tepung sagu. Selain itu, ia juga diperkenalkan dengan produk hasil olahan sagu berupa laksa dan mie dalam kemasan instan.

Beranjak dari lokasi tersebut, Rachmat Gobel meninjau pembangunan lokasi strategis “Daik Bandar Madani” yang ke depan digadang-gadang akan menjadi salah satu kawasan penggerak ekonomi di Kabupaten Lingga.

Tempat lainnya yang dikunjungi ialah masjid kuning tanpa tiang, dibuat tahun 1800-an oleh Sultan Mahmud Riayat Syah III. (mat)

Loading...