Ini Air Minum Warisan Raja, Asli dari Daik, Lingga, Provinsi Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – BUMD Lingga PT Pembangunan Selingsing Mandiri (PSM) meluncurkan produk air minum dalam kemasan. Mereknya Gunung Daik dengan tagline air minum warisan para raja, Rabu (20/11/2019).

Pabrik air minum ini sudah dibangun sebelumnya, dan hasil produksinya diluncurkan bersamaan dengan hari jadi ke -16 Kabupaten Lingga. Sumber airnya berasal dari Gunung Daik, yang selalu terjaga hingga kini keasriannya.

“Pabrik kita lokasinya di Kampung Cenot, Daik, Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Kapasitas produksinya untuk sementara 10.000 liter (10 ton) per hari,” kata Risalasih SP, Direktur BUMD Lingga PT PSM menjawab suarasiber.com.

Direktur BUMD Lingga bersama Plt Gyberbur Kepri H Isdianto di sela Sidang Paripurna HUT Kab.Lingga ke-16 di Daik Lingga. Foto – istimewa

Risal, sapaan akrabnya, menambahkan saat launching air minum kemasan ini masih diproduksi terbatas, yakni berupa botol ukuran 330 ml sebanyak 12.000 botol atau 500 dus.

“Dijadwalkan sebelum akhir tahun 2019, kami akan memproduksi secara masal. Baik botol, gelas maupun galon. Sasaran pasar lemerintahan, dan masyarakat di Kabupaten Lingga, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Bintan. Juga ke Karimun, Anambas dan Natuna,” beber Risal.

Kami berharap, imbuh pria yang ramah ini, dengan peluncuran produk air kemasan merek Gunung Daik, dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Apalagi, dalam pemasarannya BUMD akan menggandeng BUMDes yang ada di Kabupaten Lingga.

Tepat di hari jadi Kabupaten Lingga, air minum warisan para raja itu sudah dirasakan nikmatnya oleh semua yang hadir di sidang paripurna DPRD Lingga (20/11/2019).

Di antara yang hadir, antara lain Plt Gubkepri H Isdianto, Bupati Lingga Alias Wello, Wawako Batam Amsakar, Bupati Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi Romi Haryanto, dan ratusan undangan lainnya.

Hadirnya air kemasan asli Lingga ini tak hanya jadi bukti kemampuan BUMD. Tapi juga membuktikan, visi misi Bupati/Wabup Lingga bukan hanya wacana.

Dan, dalam waktu dekat segera diluncurkan juga sejumlah bidang usaha lain yang dikelola BUMD Lingga, PT PSM. (mat)

Loading...