Pemda Natuna Gelar Persiapan Rembuk Stunting 2021

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Natuna melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) menyiapkan Rembuk Stunting 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat BP3D Kabupaten Natuna. Rapat juga digelar untuk persiapan penerapan praktik baik aksi konvergensi stunting di Kabupaten Natuna.

Kepala Bidang Sosial Budaya BP3D Kabupaten Natuna, Asmir, rembuk stunting penting dilakukan untuk membahas program percepatan, pencegahan dan penurunan angka stunting.

“Itu berdasarkan pedoman program intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi, jadi rembuk stunting ini penting,” ujarnya.

Disebut penting karena merupakan suatu langkah yang harus dilakukan Pemda untuk memastikan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan angka stunting antara OPD penanggung jawab layananan dan sektor atau lembaga terkait lainya.

Sementara itu, rembuk stunting sendiri bakal dilaksanakan 18 – 19 Maret 2021. Pada hari itu juga direncanakan bakal ada pameran terkait.

Hasil yang diharapkan dari Rembuk Stunting ialah penurunan kasus di masyarakat. Itulah komitmen yang diteken Bupati, Wakil Bupati, Sekda, DPRD, OPD terkait dan perwakilan masyarakat.

Berikutnya, hasil kegiatan menjadi dasar gerakan penurunan stunting kabupaten/kota melalui integrasi program intervensi pencegahan dan penurunan angka stunting.

Rapat ini dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan. Dihadiri sejumlah pejabat OPD yang terkait kegiatan. (said)

Loading...