Kakanwil Kemenag Kepri: Kita Sudah Jadi Orang Islam Namun Belum Tentu Islami

Loading...

Suarasiber.com – Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Kanwil Kemenag Kepri yang diikuti oleh seluruh ASN dan Pramubakti dengan protokol kesehatan, Jumat (12/3/2021).

Acara yang bertema Spirit Isra Mikraj Dalam Membangun Moderasi Beragama menghadirkan Kyai Fadloli, Imam Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang sebagai penceramah.

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, sebagai bangsa dengan keberagaman suku dan agama, moderasi beragama harus dijadikan sebagai sarana mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang rukun, harmonis, damai, toleran, serta taat konstitusi, sehingga tercapainya cita-cita bersama menuju Indonesia maju.

“Selamat Isra Mi’raj kepada seluruh umat islam, Insya Allah dapat menjadikan kita lebih dekat kepada Allah SWT dan negeri kita terutama Kepulauan Riau bisa menjadi lebih maju,” ujarnya, dilansir dari kepri.kemenag.go.id.

Ia juga menyampaikan sebagai umat Islam walaupun berbeda dalam menjalankan syariat, namun tetap sama dalam akidah.

“‌Kita sudah jadi orang islam namun belum tentu islami, islami dalam kata menjalankan syariat islam dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Mahbub mengharapkan Kementerian Agama Kepri bisa melayani masyarakat dengan prima, baik di KUA maupun Madrasah. Kemenag juga dituntut untuk bergerak kearah kapitalisasi agar memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“‌Ayo sama-sama kita semua keluarga besar Kemenag Kepri meningkatkan diri kita dalam pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kyai Fadloli mengingatkan dalam berdakwah seseorang harus bijaksana dalam menggunakan ilmu karena tujuan dari dakwah ialah mengajak pada kebenaran bukan memecah belah.

“Jangan mencaci maki apa yang mereka sembah sekalipun kita tahu bahwa hanya Allah lah Tuhan yang Maha Esa,” tegasnya. (fut)

Loading...