Kakanwil Kemenag Kepri Pamit Diri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pesan keagamaan disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Kepri, H Marwin Jamal seiring bakal berakhirnya puasa Ramadan dan datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah.

“Sebuah hadits Rasulullah mengatakan barang siapa yang berpuasa Ramadan dan mendirikan malamnya dengan beribadah maka akan diampuni dosa-dosa yang telah lalu bak bayi yang baru lahir. Ibadah Ramadan merupakan ibadah yang terintegrasi, baik antara puasa, salat tarawih dan ibadah lainnya,” kata Marwin Jamal, seperti dilansir kepri.kemenag.go.id, kamis (6/6/2018).

Menurutnya Ramadan sebagai bulan diklat melatih kita untuk bersikap jujur. Hanya Allah yang tahu apakah seseorang berpuasa atau tidak. Ramadan juga mengajarkan disiplin, sabar juga kesederhanaan.

Tak Lupa Marwin mengingatkan umat Islam untuk membayarkan zakat, baik fitrah maupun mal. Perayaan Idul Fitri juga dianjurkan agar tidak dilakukan secara berlebihan.

Marwin Jamal yang akan purna tugas 1 Juli 2018 menyampaikan ucapan undur diri. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya, sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan lancar tiada hambatan sampai purna tugas dan tercatat sebagai amal ibadah yang baik.

“Sebagai manusia dalam menjalankan tugas, secara pribadi maupun dinas, banyak terdapat kesalahan baik berupa ucapan maupun tindakan, untuk itu izinkan saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Mohon doa restu kepada semua pihak, semoga dalam menjalankan kehidupan di masyarakat diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan serta mendapat rida Allah SWT”, ujarnya. (mat)

Loading...