Jalan Kampung Sei Carang Akan Segera Diaspal

Loading...

Suarasiber.com – Kabar gembira buat warga Kampung Sei Carang. Pemkot Tanjungpinang berencana mengaspal jalan di lokasi ini.

Hal ini diketahui saat Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Air Raja, di Musala Nurul Iman Sungai Carang, Minggu malam (28/2/2021).

“Program pembangunan yang diprioritaskan pada tahun 2021 di Kampung Sei Carang adalah pengaspalan jalan umum yang selama ini diharapkan oleh warga,” kata Risma.

Mendengar kabar tersebut, Ketua RT03/RW 05 Sei Carang Suhadi dan warga mengucapkan syukur.

Sebelumnya, Suhadi menjelaskan kondisi jalan yang ada. Jalan rusak, lampu jalan pun belum ada.

Menurut Suhadi usulan untuk jalan dan aspal sudah lama diusulkan tetapi belum juga terealisasi.

“Terima kasih juga kepada Ibu Wali, karena dua rumah warga yang tidak layak huni sudah dilakukan bedah rumah melalui zakat profesi ASN yang dikelola Baznas, sehingga mereka bisa nyaman tinggal,” kata Suhadi.

Malam itu Rahma dan sejumlah pejabat sengaja datang ke kampung ini untuk mengecek kondisi. Dan benar, jalan yang ada berdebu, dan akan licin saat hujan. Juga gelap.

Direncankan jalan tersebut diaspal pada pertengahan Maret ini.

Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat SHut menyampaikan, jalan yang akan diaspal 650 meter, dengan lebar 5 meter.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertamanan, Djasman SSos menyinggung lampu jalan akan menjadi prioritas tahun depan.

Hadir juga Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Drs Surjadi MT yang menjelaskan segala usulan di Musrenbang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Mereka yang ikut dalam kegiatan ini adalah Kabag Prokompim, Elvi Arianti SPt MSi; Camat Tanjungpinang Timur H Doddy SE; Lurah Air Raja, Ibnu Roji AMd; Kepala Bidang Bina Marga, Irfan ST MT. (mat)

Loading...