Ini yang Diinginkan Rahma kepada OPD Soal Pembangunan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP berharap setiap OPD mampu berkoordinasi dengan Kementerian dan memperjuangkan program yang berdampak langsung dengan masyarakat yang bersumber dari dana APBN.

“Mulai tahun ini kita harus bergerak cepat, agar kegiatan yang berhubungan dengan pemulihan ekonomi dapat segera terlaksana dengan baik,” tutup Rahma.

Hal itu diingatkan Rahma ketika membuka Forum Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2021, dengan tema Peningkatan Investasi, Penanggulangan kemiskinan dan Reformasi birokrasi.

Kegiatan dilakukan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin, (1/3/2021).

Rahma menyampaikan untuk pembangunan daerah yang perlu diintegrasikan dengan kewenangan pemerintah pusat, supaya dikoordinasikan dengan provinsi dan kementerian atau lembaga terkait.

Rahma mengatakan bahwa proses penyusunan RKPD tahun 2022 telah memasuki tahap pembahasan forum perangkat daerah. Keinginan rahma, semua dapat meningkatkan kerja sama yang lebih efektif dalam konteks pembangunan manusia secara komprehensif.

“Perlu adanya penyelarasan program-program pembangunan daerah yang bersumber dari APBD Kota, Propinsi, maupun APBN, serta sumber dana lainnya seperti CSR”, jelasnya.

Forum Perangkat Daerah dihadiri oleh Kepala BPS Kota, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, kabag, serta Camat. Selain itu diikuti secara virtual oleh pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan masing-masing. (mat)

Loading...