Balita di Tanjungpinang Harus Dapatkan Vitamin A

Loading...

Suarasiber.com – Pentingnya Vitami A bagi tumbuh kembangnya balita, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP tak ingin ada balita di kota ini tak mendapatkannya.

Hal ini disampaikan Rahma tatka menghadiri pemberian viotamin A secara simbolis di Posyandu Merak Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kamis (4/2/2021) Pagi.

Kegiatan ini disejalankan dengan Bulan Vitamin A yang diperingati setiap bulan Februari dan Agustus yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

Pemberian vitamin A juga diintegrasikan dengan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita Tahun 2021, yang dilaksanakan di

Terdapat sebanyak 22.080 orang bayi dan balita yang akan menerima Vitamin A. Vitamin yang berwarna biru untuk anak di bawah 1 tahun sebanyak 3.822. Sedangkan vitamin A yang berwarna merah untuk anak di atas 2 tahun sebanyak 18.257.

Capaian 2020 untuk pemberian vitamin A sebesar 82,3% dibandingkan tahun 2019 sekitar 90% sedangkan untuk nasional ditargetkan 86%. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 139 Posyandu, 43 TK/PAUD dan 86 Kelompok Bermain.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga mengimbau kepada orang tua ikut berperan, untuk bisa mengikuti program tersebut memberikan Vitamin A pada Anak dan balita dengan baik minimal 2 (dua) kali dalam setahun.

“Semua balita di Tanjungpinang harus mendapatkan Vitamin A. Karena vitamin A ini sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan dalam mencegah serta menjaga kekebalan tubuh Anak dan Balita supaya tahan dari segala penyakit, untuk itu mari para ibu bawa anak-anak kita ke posyandu dan berikan imunisasi,” kara Rahma di depan warga. (mat)

Loading...