free page hit counter

Cek Fakta! Pegawai Dinkes Bintan Positif Covid Meski Telah 2 Kali Vaksin

Loading...

Suarasiber.com – Beredar kabar di masyarakat adanya seorang pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan yang terpapar Covid-19 meski sudah dua kali divaksin.

Faktanya tidak demikian. Begitu kabar itu muncul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Gama AF Isnaeni langsung membantahnya.

Dikutip dari Kominfo Kepri, yang benar pegawainya bernama Yan menjabat Kasubag Keuangan telah dites usap PCR pertama dengan hasil negatif. Yan memang mengalami batuk, namun tidak terinfeksi corona.

“Kita lihat nanti hasil tes usap kedua di Tanjungpinang, apakah beliau sehat atau terinfeksi Covid-19,” ucapnya.

Sementara terkait ibu dan istri Yan, Gama membenarkan keduanya terkonfirmasi Covid-19.

Gama menyesalkan beredarnya kabar seperti itu. Bahwa Yan sudah dua kali disuntik vaksin tapi masih terinfeksi virus corona menurut Gama sangat meresahkan. Jika berita yang tidak sesuai fakta ini dibaca begitu saja oleh masyarakat, akan menimbulkan keraguan untuk ikut vaksin.

Meski begitu, ia mengingatkan seluruh elemen masyarakat bahwa vaksinasi tidak mutlak dapat meningkatkan kekebalan tubuh 100 persen dari corona.

Imun tubuh setelah vaksinasi kedua meningkat 65 persen. Orang yang sudah disuntik vaksin masih dapat terkonfirmasi Covid-19, namun dengan gejala yang ringan.

Vaksinasi disebutnya ikhtiar yang harus dilakukan, selain tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Jangan sampai merasa kuat setelah divaksin. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pesan gama. (man)

Loading...