free page hit counter

Taman Hiburan Hary Tanoe- Trump di Indonesia Masuk KEK Pariwisata

Loading...

Suarasiber.com – Taman hiburan sekelas Disneyland yang dibangun Hary Tanoesoedibjo dan Mantan Presiden AS Donald Trump di Sukabumi bakal diwujudkan.

Selain itu, taman hiburan yang setara dengan Universal Studio di Lido ini juga resmi masuk sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang juga merupakan Ketua Dewan Nasional KEK dalam rilisnya, Jumat (11/2/2021) mengatakan KEK Lido diharapkan betul-betul bisa mendorong pariwisata di Indonesia.

Ia meminta hasilnya harus jelas, turis yang datang juga harus yang berkualitas internasional. Ini harus menjadi yang premium juga, dan devisanya pun juga premium,kata Airlangga.

Taman hiburan hasil kerja sama Harry dan Trump ini akan dibangun di dalam mega proyek MNC Lido City. Mega proyek MNC Lido City dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk (KPIG atau Perseroan). Di bawahnya ada PT MNC Lido Hotel, PT MNC Lido Resort dan PT MNC Wahana Wisata.

Dengan masuknya proyek tersebut dalam KEK Pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City mendapat kemudahan perizinan.

Kemudahan serta fasilitas tersebut terdapat dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 237/PMK.010/2020. Insentif itu diantaranya insentif pajak penghasilan; pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah; bea masuk dan pajak dalam rangka impor; cukai; serta berbagai kemudahan perizinan lainnya.

Proyek ini juga menggandeng pemerintah untuk membangun transit-oriented development (TOD) sebagai sarana transportasi publik tambahan. (mat)

Loading...