Mudahnya Zakat, Infak dan Sedekah Digital Melalui Masjid BJ Habibie BP Batam

Loading...

Suarasiber.com – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi rapat dengan pegawai BP Batam dalam rangka memberikan pengarahan menindaklanjuti hasil rakor bersama Menteri Kordinator Perekenomian, Kamis (11/2/2021) di Balairungsari, BP Batam.

Ia sangat mendukung terobosan yang dilucurkan BKDI BP Batam bekerja sama dengan BTN Syariah Batam untuk layanan sedekah dan infaq melalui Masjid BJ Habibie.

Rudi bahkan berharap kepada Ketua BKDI BP Batam, khusus pegawai yang muslim yang memiliki kewajiban untuk menyisihkan sedikit pendapatannya. Agar melaksanakan kewajiban membayar zakat penghasilan, agar dapat diatur juga kerja samanya menggunakan teknologi yang serupa.

Adapun tata cara berinfaq dan bersedekah melalui Masjid BJ Habibie BP Batam dengan QR Code sangatlah mudah sekali.

Cukup dengan melakukan scan pada QR Code di platfrom yang tersedia, seperti Link Aja, Ovo, Gopay, Dana, Shopee Pay dan aplikasi pembayaran lainnya.

Berikutnya silakan masukkan nominal yang akan diinfaqkan, maka secara otomatis infak dan sedekah tersebut akan langsung masuk ke rekening BKDI BP Batam.

Meskipun demikian, sistem pengawasan atau kontrol yang baik, dikatakan Muhammad Rudi, menjadi salah satu faktor utama penentu suksesnya program zakat penghasilan ini.

“Pada prinsipnya saya sangat setuju. Asal tetap dikontrol agar jangan sampai terjadi kesalahan dalam pengelolaan keuangannya,” pungkas Muhammad Rudi. (mat)

Loading...