Ibu-ibu PKK Lingga Ikuti Sosialisasi Vaksinasi yang Dibuka Wamenkes

Loading...

Suarasiber.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) Kabupaten Lingga berpartisipasi aktif mengikuti sosialisasi vaksinasi covid-19 yang digelar secara daring pada Senin (8/2/2021) pagi di Gedung Daerah Daik Lingga.

Keikutsertaan ini dianggap penting mengingat PKK salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Sosialisasi yang merupakan program Dirjen Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan ini dibuka oleh Wakil Menteri Kesehatan dr.Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD., PhD, KEMD.

Melalui webiner, dr Dante menjelaskan alasan kenapa memilih ibu-ibu sebagai perpanjangan tangan Kementerian Kesehatan. Karena ibu-ibu adalah orang yang paling terdekat dengan keluarga.

Seluruh peserta tampak antusias mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan mengenai vaksin covid-19 ini. Berbagai pertanyaan diajukan para peserta sosialisasi yang terdiri dari puskesmas, TP-PKK Kabupaten/Kota serta BPMD dan Dinkes di Regional Sumatera yang dijawab langsung oleh Prof. Iris Rengganis sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Artis Lula Kamal, M.Sc yang juga seorang dokter sekaligus moderator dalam acara tersebut, mengajak ibu-ibu dan masyarakat membagikan informasi yang didapat dalam kegiatan itu agar bisa menjadi pengetahuan bagi masyarakat.
Karena menurutnya banyak berita simpang siur serta hoax terkait vaksin yang beredar di masyarakat, sehingga mengakibatkan keresahan dan ketakutan dikalangan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Untuk menghindari hoax terkait vaksin tersebut, mari kita share hal-hal yang penting, bukan yang penting share,” ajaknya kepada semua yang hadir. (mat)

Loading...