free page hit counter

Suka Gowes? Cek Track Jalanan Berikut

Loading...

Suarasiber.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda warga dunia, salah satu moda transportasi yang laku keras ialah sepeda. Warga menyempatkan diri berolahraga dengan bersepeda.

Bagi gowesers, ada tiga track jalanan yang bisa dipilih. Dikutip dari Instagram @kemenparekraf.ri, Minggu (10/1/2021), penjelasannya ialah:

Track pertama ialah kota, cocok untuk olahraga mengelilingi kota dan menikmati suasana perkotaan.

Track kedua ialah pedesaan, cocok bagi pesepeda yang ingin menikmati suasana dan memanjakan diri dengan kesejukan dan asrinya pedesaan.

Track ketiga ialah ekstrem, khusus untuk kalian yang ingin menguji energi dan adrenalin karena bakal bertemu dengan lokasi-lokasi yang menantang.

Dituliskan di Instagram, olahraga mudah dan murah meriah ini kembali disukai masyarakat. Namun demikian saat pandemi Covid-19 memaksa kita untuk harus tetap menjaga jarak.

Untuk memilih jenis track yang ada, kalian juga harus mempertimbangkan hal lain yang tak kalah pentingnya.

Jenis sepeda tidak boleh diremehkan. Sebab pemilihan sepeda yang salah justru membuat acara gowes kalian menjadi siksaan.

Bagi kalian yang ingin menyantap bubur saai istirahat gowes bisa memilih tack kota.

“Nah buat Sobat yang mengambil trek ekstrem, biasanya tipe-tipe Sobat Parekraf yang suka tantangan dan adrenalin. Beberapa trek yang populer yaitu trek pegunungan seperti di Jatiasih Bogor dan Bukit Sulap Lubuk Linggau dengan sepeda enduro dan downhill,” dijelaskan di Instagram tadi.

Sementara buat kalian yang ingi getaway menjauhi keramaian dengan damai, bisa memilih gowes ke daerah pedesaan sembari menjelajahi alam pedesaan atau desa wisata seperti di Wisata Sepeda Tilik Desa Borobudur.

Bersiap untuk gowes? (mat)

Loading...